Biodata

S. Pandji (Sudiyanto Pandji Wiryoatmodjo), lahir di Kediri April 1952. Ber cita-cita ingin menjadi seorang arsitek (tekenaar) maka menggambar sudah digemari sejak kecil dengan mengambil obyek pemandangan disekitar Pabrik Gula dan juga  Wayang, baik wayang Kulit maupun Wayang orang.

Saya bersama adik, kedua orang tua, PakDe dan Bude yang membesarkan saya

Saya bersama adik, kedua orang tua (kiri), PakDe dan Bude yang membesarkan saya (kanan)


Dibesarkan ditengah-tengah keluarga Seniman (Ayah seorang seniman Panggung,  dua orang pak De berprofesi Dalang dan Kakek dari jalur Ibu adalah seorang ahli Bangunan), maka pada umur 11 tahun sudah menjadi pemain Wayang Orang (Wayang Orang Yunior) dan sering menjadi bintang tamu di beberapa acara di tetangga Desa. Bahkan setelah tamat dari Sekolah Dasar sempat menjadi pelatih Grup Wayang Orang di sebuah Desa lain Kecamatan dan menjadi Pengendang dalam acara-acara pertunjukan Seni Tradisional Kuda Lumping.

Tahun 1973 hijrah ke Surabaya dan bergabung dengan S. Toyo di Titian Studio Jl. Diponegoro Surabaya dan sering menemani Mas Sochib (pelukis perjuangan) melukis di  Ramayana studio Jl. Bubutan.

Pendidikan Akademis di Jurusan Teknik Sipil baru dimasuki tahun 1983 (saat jumlah anak sudah tiga orang), dan selesai pada tahun 1989.  Disamping sebagai pelukis, profesi dibidang teknik Sipil, konsultan di Bidang Konstruksi dan Pengembang Perumahan pernah dijalani. Sementara itu pengetahuan dibidang Management  dll. didapatkan melalui kursus dan workshop saat menjalani profesi sebagai Developer hampir selama 20 tahun (tahun 1981 – 1989).

Saat ini, disamping sebagai pelukis, juga beraktifitas di bidang Home  Finishing Solution dan Landscaping.

4 Tanggapan

  1. Sangat tertarik dengan hasil karya bapak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: